Ahad, 25 Ogos 2013

Indonesia Peringkat Lima Pengguna Aplikasi Pesan Instan Line

   
Line Tokyo Conference Mengungkapkan pada pertemuan tahunan Line di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang, Rabu (21/8/2013). Indonesia hingga kini mencapai 14 Juta pengguna. Indonesia menempati peringkat kelima setelah Jepang(47 Juta), Thailand (18 Juta), Taiwan (17 Juta), dan Spanyol (15 Juta).

     Line merupakan aplikasi untuk menyampaikan pesan dalam bentuk teks, foto, suara, maupun video. Ia menjadi pesaing aplikasi sejenis seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, sampai Facebook Messenger.



     Di aplikasi Line sendiri, kata Akira Morikawa, produk yang paling banyak diunduh adalah stiker digital, baik yang gratis maupun berbayar. Stiker itu digunakan untuk mengekspresikan dirinya kepada orang lain.
     "Pendapatan Line Corporation dari penjualan stiker di Jepang saja mencapai 1 miliar yen per bulan, sedangkan penjualan game di aplikasi Line sebesar 3,1 miliar yen per bulan," tambah Jun Masuda.

Jumlah peserta yang hadir dalam Konferensi Line di Tokyo sebanyak 1.200 orang. Dari jumlah itu, ada sekitar 40 wartawan dari berbagai negara.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan