Sabtu, 24 Ogos 2013

STQ Nasional 2013 di Selenggarakan di Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kep. Bangka Belitung

Acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional diadakan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kep. Bangka Belitung yang berlangsung di Stadion Kebanggaan Bangka Tengah. Acara ini akan berlangsung selama tgl 23 Agustus - 28 Agustus 2013.


Pameran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 dibuka pada Jumat(23/8). Pameran produk jasa unggulan, kerajinan dan wisatra ini menampilkan hasil karya dan kerajinan dari para peserta diantaranya BUMN, UKM, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Perbankan dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dari 33 Provinsi.
Marketing pameran yang diadakan di Kantor Bupati Bangka Tengah ini Wisnuwati mengatakan terdapat 90 stan di arena pameran. Namun 11 di antaranya tidak berhasil terisi karena adanya hambatan transportasi dari setiap peserta. "Pameran ini diadakn bersamaan dengan dilaksanakan STQ setiap dua tahunnya," ungkapnya pada Jumat (23/8).
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi rosman Johan mengatakan penyelenggaraaan STQ Nasional 2013 beserta pamerannya merupakan pengalaman pertama pihaknya dalam menyelenggarakan acara skala besar di wilayahnya. Keikutsertaan para peserta dalam pameran ini, ungkapnya, harus berdampak positif bagi berjalannya usahanya. "Tidak hanya sekedar membeli, jadikan para customer ini menjadi customer loyal sehingga tercipta hubungan jangka panjang." jelasnya.
Pameran yang menampilkan layanan publik, investasi dan potensi daerah, hasil industri kreatif, produk unggulan UKM, pariwisata, hasil kerajinnan dan lainnya ini dibuka oleh istri Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) NurjanahAbdulJamil. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong. Pameran ini akan berlangsung hingga 28 Agustus mendatang. (Vera Erwaty Ismainy).

Tiada ulasan:

Catat Ulasan